Abi Muslim At-Thahiri Dakwah Maulid di Dayah yang Didirikan Senator H. Fachrul Razi, MIP

Abi Muslim At-Thahiri Dakwah Maulid di Dayah yang Didirikan Senator H. Fachrul Razi, MIP

Senator DPD RI H. Fachrul razi M.IP (foto/doc.)

FOKUSPARLEMEN.COM, BIREUN – Senator H. Fachrul Razi, MIP dan Abi Muslim At-Thahiri yang juga ketua FPI Aceh Dakwah Bersama di Gampong Blang Seunoeng Jeumpa Bireun dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H. Acara dakwah bersama ini dilaksanakan di dayah yang didirikan oleh Senator H. Fachrul Razi, MIP Di Dayah Modern Ulumul Islam Al-Aziziyah, Gampong Blang Seunoeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, 2 Maret 2019.

Dalam dakwah bersama ini, Senator H. Fachrul Razi, MIP dan Abi Muslim At-Thahiri sepakat secara bersama-sama untuk berjuang agar Islam dapat ditegakkah di Aceh dengan menjadikan Alquran dan Hadits sebagai hukum tertinggi. Keduanya juga sepakat untuk menjadi Alquran dan hadits sebagai hukum tertinggi. “Insya Allah, di Pusat saya terus berjuang agar Alquran dan hadits sebagai hukum tertinggi diatas konstitusi,” tegas Fachrul Razi.

Dayah Modern ini didirikan oleh Senator Muda DPD RI H. Fachrul Razi, MIP sebagai ketua yayasan ini sejak tahun 2016 yang dipimpin oleh Tgk H. Marwan Kamarudin SAg, MA sebagai ketua Pembina Dayah dan Pimpinan Dayah yang juga merupakan abang sang senator.

“Saat ini kita telah memiliki 25 orang santri yang berasal dari masyarakat tidak mampu dan yatim piatu. Mereka selain belajar kitab kuning dan mendalami hafiz quran juga memperoleh pendidikan SMP Islam yerpadu. Tahun depan kita mendirikan Madrasah Aliyah
(MA) setingkat SMU agar mereka bisa melanjutkan pendidikan lanjutan,” jelas Fachrul Razi.

Dayah modern ini masih sangat sederhana, terdapat fasilitas kelas dan balai dayah serta pendirian Mesjid Ulumul Islam yang masih belum selesai. “Insya Allah atas doa semua pihak, Mesjid dan Dayah ini segera kita bangun perlahan lahan dengan pertahap,” jelas Fachrul Razi.

Dalam sambutan dan dakwahnya, H. Fachrul Razi, MIP menjelaskan sejarah peradaban Islam dan kebangkitan islam ditangan anak muda. “Saya bermimpi didayah ini akan lahir pemimpin pemimpin Aceh dan pemimpin Islam masa depan,” tegas Fachrul Razi yang diamini oleh jamaah yang hadir.

Fachrul Razi menegaskan, kehancuran sebuah negara ketika hukum Allah tidak di terapkan.
Kehancuran beberapa negara akibat Islam tidak dijadikan dasar hukum dalam mengatur kehidupan masyarakat. “Indonesia akan menjadi negara yang kuat ketika Alquran dan hadits dijadikan dasar hukum dalam
kehidupan politik, sosial, dan ekonomi,” tegas Fachrul Razi.

Sementara itu. Tgk Muslim At-Thahiri yang juga ketua FPI Aceh dalam dakwah nya memaparkan pentingnya peringatan Maulid Nabi bagi umat islam yang ada di Aceh. Dirinya berpesan agar rakyat Aceh memimpin pemimpin yang memikirkan masalah agama dan umat. Masyarakat Islam di Indonesia belum berdiri dibawah Al-quran dan hadits, oleh karena itu dirinya terus memperjuangkan Alquran harus dijadikan hukum diatas konstitusi. “Kita masih menerapka hukum kafir, ekonomi kafir dan wajib umat Islam menegakkan Islam di muka bumi Allah, Jelas Abi Muslim.

Dalam kegiatan turut dibagikan sebagian hadiah kepada santri yang telah memenangkan perlombaan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad
SAW 1440 H.

Editor : Ichsan Arsyi

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *