Daerah,Nias CALEG DPR RI ONO NIHA YANG BERPELUANG MENANG…?

CALEG DPR RI ONO NIHA YANG BERPELUANG MENANG…?



(Foto/Ist)

FOKUS PARLEMEN, GunungSitoli (Nias)| Perhelatan pesta demokrasi akbar akan segara dilaksanakan. Hingar bingar tensi politik sudah mulai terasa hangat. Berbagai strategi dan upaya untuk merebut hati rakyat pun diupayakan. Adu gagasan, ide dan terobosan adalah cara terbaik merebut hati rakyat. Pesta demokrasi kali ini sangat menyita dan menguras energi, fokos dan perhatian masyarakat sangat kuat. Rakyat sangat menghendaki calon pemimpinnya yang mengerti dan memahami kebutuhan rakyat. Kiranya pesta demokrasi 2019 adalah hajat rakyat dalam upaya melahirkan pemimpin yang visioner, tegas dan merakyat.

Tak ketinggalan, bagi masyarakat Kepulaun Nias pesta demokrasi 2019 sungguh sangat berarti dan bermakna. Dikarenakan masih banyak aspirasi dan hak-hak masyarakat Kepulauan Nias yg masih butuh kekuatan untuk didorong, untuk diperjuangkan dan dibahas di tingkat parleman pusat dan pemerintah pusat. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, transportasi dan jalan raya bahkan pemekaran Provinsi Kepulauan Nias.

Oleh sebab itu, masyarakat Kepulauan Nias hendaknya bisa memilih, menentukan dan menetapkan skala prioritas untuk mendukung sosok dan figur calon wakil masyarakat Kepulauan Nias di Dewan Perwakilan Rakyat RI. Hendaknya figur dan sosok itu bukan sembarangan. Melainkan sosok dan figur yang memiliki kualifikasi terbaik, memiliki karakter yang kuat, memiliki komitmen yang tinggi, memiliki kompetensi yang handal, memiliki kekuatan lobi dan diplomasi yang baik dan teruji, profesional dalam bersikap, bertindak dan berbuat, memiliki jaringan network antar lembaga negara.

Berdasarkan pengalaman masyarakat Kepulauan Nias pada pileg 2014 silam. Ada beberapa putra terbaik Kepnis mengikuti ajang pileg di Dapil II Sumut antara lain: SUASANA DACHI, Yasona H. Laoly, Dermawati Harefa dan Turunan Gulo maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah.

Hasil pileg 2014 membuktikan SUASANA DACHI peraih suara terbanyak di empat kabupaten dan satu kota sekepulauan Nias. Artinya mayoritas masyarakat Kepulauan Nias memilih, mendukung dan mendoakan *SUASANA DACHI* untuk mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Ono Niha di Parlemen Senayan.

Sedangkan Yasona H. Laoly, Dermawati Harefa belum mampu bersaing dengan rival separtai pengusung mereka dan Turunan Gulo juga gagal duduk di DPD RI. Padahal, pada saat itu hanya dan satu-satunya Turunan Gulo yg maju calon anggota DPD dari Kepnis.

Saat ini juga, Turunan Gulo maju kembali sebagai caleg DPR RI yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Berdasarkan estimasi peluang menang antara Turunan Gulo dan Trimedya Pandjaitan serta Sihar Sitorus sangat sulit bagi Turunan Gulo untuk menang. Mengingat elektabilitas Trimedya Pandjaitan sebagai incumbent sangat tinggi. Begitu juga dengan Sihar Sitorus sangat populer dikarenakan sebagai mantan kandidat cagubsu pada pilgubsu 2018 yang lalu. Bagi Turunan Gulo dan caleg lainnya sangat sulit merebut hati rakyat kerena dan mengingat rekan rival partainya sangat tinggi elektabilitas dan tingkat popularitas sangat tinggi di tengah masyarakat Sumut.

Sehingga demikian, peristiwa dan hal yang sama pada pileg 2014 silam akan terulang pada pileg 2019 kembali dimana *SUASANA DACHI* diyakini oleh masyarakat Kepulauan Nias sebagai calon legislatif yang berpeluang menang di antara putra/putri Nias lainnya.

Bukan tanpa alasan yang kuat dan terukur, mengapa SUASANA DACHI kembali maju sebagai caleg dari Partai Nasdem No. Urut 2 Dapil II Sumut. Berdasarkan survey internal Partai Nasdem SUASANA DACHI sangat difavoritkan karena memiliki rekam jejak yang sangat baik, elektabilitas yg tinggi, sosok dan figur yang dikehendaki rakyat, diinginkan dan didukung kembali seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias untuk mememperjuangan aspirasi masyarakat Kepeulauan Nias di tingkat parleman dan pemerintah pusat.

SUASANA DACHI hadir untuk mengawal dan memperjuangkan SUKA DUKA masyarakat Kepulauan Nias.

Bagi SUASANA DACHI *SUKA DUKA* masyarakat Kepulauan Nias adalah LANDASAN dan SEMANGAT PERJUANGAN

(mi/red)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *