Viral, Video Santri Pengibar Bendera Aceh yang dibebaskan Senator Fachrul Razi di Bener Meriah

Viral, Video Santri Pengibar Bendera Aceh yang dibebaskan Senator Fachrul Razi di Bener Meriah

Foto : Ilustrasi Bendera Gerakan Aceh Merdeka (Habadaily.com/doc.Ist)


FOKUSPARLEMEN.COM, Aceh – Baru baru ini jagat dunia maya Aceh viral dengan sebuah video singkat terkait pengakuan seorang pemuda yang memposting video.

Video tersebut terkait testimonial pemuda bernama Sayuti pemuda yang pernah ditangkap atas perbuatan melanggar hukum dengan mengibarkan bendera Aceh (Bulan Bintang).

Senator Fachrul Razi Kala itu bertindak sebagai mediator pembebasan sang pemuda. Diterima media fokusparlemen.com, Sabtu (23/2).

Melalui video singkat tersebut jaga maya turut mengapresiasi keberanian sang pemuda serta berterima kasih kepada Senator Fachrul Razi yang peduli Keadilan di Aceh.

Senator H. Fachrul Razi, MIP yang juga pimpinan Komite I DPD RI membidangi hukum, politik, pemerintahan dan luar negeri memiliki beberapa prestasi dalam memediasi masalah hukum.

Beberapa kasus lainnya adalah pembebasan Tri Juanda di Mapolres Lhokseumawe pada saat demo masyarakat desa Rancong Lhokseumawe menuntut resetlement oleh PT Arun. Kasus lainnya adalah pemberian jaminan beberapa aktivis mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi dan pembebasan 12 masyarakat korban PT Rapala di Aceh Tamiang. Bahkan dirinya terlibat dalam memberikan jaminan kepada beberapa anggota KPA yang bermasalah dengan pihak kepolisian di masa kampanye. (*)

Berikut cuplikan videonya :

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *