24 April, Pelantikan Gubernur – Wagub Maluku Terpilih

24 April, Pelantikan Gubernur – Wagub Maluku Terpilih

FOKUSPARLEMEN.COM – PELANTIKAN Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail – Barnabas Orno dijadwalkan akan berlangsung 24 April 2019 pekan depan.

Kepastian pelantikan pasangan yang dikenal dengan akronim BAILEO ini setelah Pemerintah Provinsi menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditandatangani Drs. Akmal Malik, MSi, atas nama Ditektur Jenderal Otonomi Daerah, tertanggal 18 April 2019 yakni melaksanakan rapat persiapan pelantikan tanggal 22 April 2019, di Kemsesneg, pada pukul 11.00 WIB.

Surat yang juga diterima RakyatMaluku.com itu menyebutkan pihak-pihak yang diundang untuk menghadiri rapat persiapan pelantikan itu diantaranya Sekda Maluku, Karo Pemerintahan, Karo Umum, Karo Humas dan Protokol, serta Kepala Kantor Penghubung Pemprov Maluku.

Ketua Tim Relawan Pemenangan BAILEO, M.A.S. Latuconsina, yang dikonfirmasi RakyatMaluku.com, membenarkan soal pelantikan gubernur dan wagub Maluku periode 2019 – 2024.

“Iyah pelantikannya 24 April 2019, dan pada Senin 22 April 2019 akan dilakukan rapat persiapan di Kemenaesneg,” ujar Latuconsina, yang menambahkan teknisnya itu di atur oleh Pemprov Maluku.

“Selengkapnya nanti dari Pemprov Maluku yang akan memberikan penjelasan, perihal tersebut, nanti dikonfirmasi ke sana,” tandas Latuconsina. (*)

Sumber :

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *