Pelawak Aceh H Uma dan Jawa Barat Oni SOS Kompak Puncaki Suara DPD RI

Pelawak Aceh H Uma dan Jawa Barat Oni SOS Kompak Puncaki Suara DPD RI

FOKUSPARLEMEN.COM – Pesta demokrasi tahun 2019 banyak meninggalkan cerita menarik dari berbagai provinsi diseluruh Indonesia, tak terkecuali dalam pileg DPD Provinsi.

Kabar menariknya tahun 2019 ini dua provinsi Aceh dan Jawa Barat seperti memiliki ikatan emosional yang kuat. Bagaimana tidak? Kedua Provinsi yang berjuluk Serambi Mekkah dan Negeri Pasundan Siliwangi tersebut mengutus dua orang pelawak ke Senayan.

Dengan suara fantastis. Sudirman (H Uma) Mendekati 1 Juta pemilih. Sudirman (H.Uma) seorang pelawak dengan ikon: baju kaos putih sarung di selip ke leher dengan parang di tangan itu mendulang suara prestisius, hampir tembus 1 juta suara. Persisnya, 959.981 suara.

Sedangkan (Aa Oni) Oni Suwarna Mendulang suara signifikan dan merata. Hingga saat ini hampir tembus 4 Juta. 3.946.569 suara.

Bapak dengan 2 orang anak ini mengagumi sosok Kabayan yang merupakan representasi warga Jabar yang diakuinya memiliki sifat jujur dan niat yang baik. Tabiat yang kini sudah jarang ditemui di antara wakil rakyat.

Selain membuahkan sejarah sebagai publik figur pelaku seni yang terjun ke DPD RI. Keduanya juga sama sama Incumbent (Petahana).

Selain mengirimkan suara terbanyak dari pelawak, aceh dan jawa barat tercatat sebagai propinsi peringkat tertinggi penyebaran hoax.

(mi/red)

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *