Fri. Jul 19th, 2019

Perhitungan Sementara Calon DPD RI Asal Lampung, Dr. Jihan Nurlela Teratas 18, 69 Persen

2 min read

(Foto:nenemonews/ist)

FOKUSPARLEMEN.COM – Enam (6) besar calon Anggota DPD-RI asal Lampung yang paling berpeluang untuk maju dan terpilih sebagai senator telah didepan mata, jejeran nama itu bersaing ketat melalui hasil Quick Coint jelang hasil resmi KPU untuk memperebutkan empat (4) kursi yang ada.

Adapun enam calon diantaranya ialah, Jihan Nurlela dengan peraihan suara 18,69 persen, Abdul Hakim dengan jumlah suara 9,91 persen, Ahmad Bastian SY 9,13 persen lalu disusul oleh Bustami Zainudin 6,13 persen lalu Alzier Dianis Thabranie 4,97 persen dan terakhir Andi Surya dengan peraihan suara sebanyak 4,51 persen.

Persaingan suara itu dipimpin oleh pendatang baru asal Lampung Timur yakni Jihan Nurlela yang merupakan adik dari Ses Nunik, selain pendatang baru didunia politik Lampung, Jihan Nurlela ini juga merupakan calon yang sangat potensial dalam perolehan suara masyarakat.

Meski demikian, hal ini tidak membuat ‘gentar’ masing-masing calon kandidat, selain memiliki optimisme yang tinggi, semua calon juga memiliki basis konstituen yang jelas, sehingga diharapkan dapat mendulang suara puncak di hasil penghitungan Real Count KPU.

“Sebagai incumbent saya sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin, proses menangkap aspirasi dan sebagainya, selama menjabat kita juga sering lakukan advokasi, mungkin aspirasi masyarakat juga sudah banyak yang tersampaikan, soal survey yah saya akan jadikan itu sebagai petunjuk,”Kata salah satu calon no 28 Yakni H Andi Surya.

Sikap optimis yang ditunjukan Andi surya ini dirasa wajar, karena penyajian perhitungan Quick Count hanyalah perhitungan sementara, selain memiliki peluang besar, data terakhir yang dipublikasikan ini baru sebanyak 83,73persen suara masuk dari data keseluruhan suara.

“Belum semua bang, besok di loby Horison pkl. 10.00 data fullnya,”Ujar Pihak Survey QC Rakata Institute, Rori Septian.

Diketahui, Data yang disampaikan Rakata Institute ini di publish kamis sore sekira pukul 18.04 malam, kalkulasi jumlah suara masuk sebanyak 83,78 denga tingkat partisipasi 81,18. (*)

Sumber : nenemonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *