Wed. Jul 17th, 2019

LAKPESDAM PWNU Aceh, Gelar TOT Demi Membangun Fasilitas Membangun Gampong Inklusi

2 min read

FOKUSPARLEMEN, BANDA ACEH – Lakpesdam PWNU Aceh melaluli Program Peduli, melaksanakan kegiatan Training Of Trainer dengan tema “Belajar Memfasilitasi, membangun Gampong Inklusi” di Gedung Yayasan HAKKA Aceh, Gampong peunayong, kota Banda Aceh , Pada hari Kamis (28/03/2019).

Acara yang di ikuti oleh perwakilan Ibu-ibu PKK dan tokoh Perempuan dari Gampong Laksana, Mulia , Peunayong Serta Dari Komunitas HAKKA dan kegiatan ini di buka Oleh Kepala Desa Gampong Peunyong.

Azwar A. Gani, Selaku Manager Program Lakpesdam PWNU Aceh, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada peserta perempuan agar bisa menjadi Fasilitator di setiap kegiatan bermsayarakat.

” Peserta kami tuntut Agar bisa mengekpresikan segala gagasan dan idenya dalam masyarakat, dan perempuan harus bisa lebih progresif serta produktif dalam segala hal baik bidang politik, Bidang sosial, dan bidang lainnya dalam bermasyarakat, untuk itulah kegiatan ini kita laksanakan”. Ungkap.Azwar.

Kegiatan ini mrupakan bagian dari kegiatan penguatan kapasitas lembaga Adat Gampong dalam rangka menuju dan menciptakan gampong yang inklusi dalam bingkai keberagaman adat dan budaya serta kehidupan masyarakat dari berbagai latar belakang yang selama ini mendiami di gampong laksana, gampong Mulia dan Gampong peunayong, tambah Manager Program Lakpesdam PWNU Aceh Azwar A. Gani

Ketua Panitia Pelaksana, Radhatu Yudhi Aryanto , mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya, dan ia berharap para peserta kegiatan utuk setelah kegiatan ini selesai bisa menjadi trainer, atau fasilisitator dalam setiap kegiatan-kegiatan masyarakat.

” Kita berharap peserta yang mengikuti acara ini dapat menjadi tokoh-tokoh fasilitator perempuan sehingga dapat mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun gampong inklusi menuju masyarakat yang setara dan sederajat“ Tutup Ryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *