Hari Pers Nasional, Ini Harapan dr Irsalina Husna Azwir Terhadap Kemajuan Pers

Hari Pers Nasional, Ini Harapan dr Irsalina Husna Azwir Terhadap Kemajuan Pers

(Foto : istimewa)

FOKUSPARLEMEN.COM, Banda Aceh – Hari ini para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Sudah menjadi rutin setiap 9 Februari HPN diperingati oleh masyarakat yang peduli pers, khususnya bagi mereka yang berkecimpun di dunia jurnalistik di seluruh Indonesia.

HPN menjadi perhatian bagi kita semua, agar mengigatkan pentingnya kembali ke jati diri para jurnalis untuk menyuarakan kebenaran berita dan kebebasan berekspresi dalam menggelorakan perdamaian di tengah maraknya semburan kebohongan.

Tak hanya para tokoh dan pemimpin di Tanah Air yang memperingati HPN, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, turut meramaikan perayaan HPN ini dengan berbagai ucapan di linimasa.

Tidak ketinggalan dr Irsalina Husna Azwir Calon Anggota DPD turut menyampaikan selamat hari pers sekaligus memberi pesan moral untuk menjadikan HPN sebagai refleksi diri untuk menjadikan media sebagai pilar demokrasi yang kritis, terpercaya dan independen.

“Harapan kami, mari bersama insan pers untuk membangun kepercayaan kembali dan melawan berita hoax, agar masyarakat dapat hidup rukun dan damai,” ungkap Calon Senator satu satunya perempuan dalam kontestasi pemilu 2019 di provinsi Aceh, dr Irsalina husna Azwir melalui siaran persnya (9/2).

Sejarah pers sebagai pers perjuangan dan pers pembangunan, memiliki tujuan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menyuarakan kepentingan nasional. Oleh karenanya maka Pers harus tetap konsisten meningkatkan kemampuan setiap insan pers, dan berpegang teguh pada nilai prinsip serta etika sikap bertanggung jawab terhadap apa yang ditulis. Bukan hanya pers, tetapi juga kita semua.

” Dewasa ini kita hidup dalam tantangan kompleks akan aneka informasi. Pers memiliki andil serta peran penting mengarahkan informasi yang meresahkan masyarakat. Pers harus dapat memberi jaminan kepada masyarakat bahwa apa yang di baca adalah hal sebenarnya “. ujarnya dikutip media. (9/2).

” Semoga di usia nya yang tidak lagi muda, Pers akan selalu meningkatkan profesionalisme, idealisme dan realisme ” . tutup dr. irsalina.

Secara pribadi, dr Irsalina memberi perhatian khusus agar dapat membangun pers cerdas khususnya membangun pendidikan dan kesehatan. “Pers cerdas akan melahirkan bangsa yang cerdas, dan Indonesia pasti akan menemui nilai perdamaian, karena seperti adagium mengatakan bahwa pena lebih tajam dari pada senjata.serta membangun daerah melalui pilar utama pendidikan dan kesehatan masyarakat” Tutup calon senator perempuan asal Aceh yang maju dengan nomor urut 32 tersebut . (*)

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *