Nasional Ledakan Bom di Sibolga, Jokowi minta Polri Tindak Tegas Terus Terorisme

Ledakan Bom di Sibolga, Jokowi minta Polri Tindak Tegas Terus Terorisme



Presiden Jokowi (foto:ist)

FOKUSPARLEMEN.COM – Presiden Joko Widodo menanggapi insiden ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara. Ia mengapresiasi langkah polisi yang bekerja keras mengungkap jaringan teroris tersebut.

“Pertama kita mengapresiasi kerja keras Polri, terutama Densus 88, yang telah membuka dan menangkap jaringan, baik yang ada di Lampung, baik yang ada di Sibolga dan di tempat lain,” ujar Jokowi di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Kepala Negara mengungkapkan, telah menyampaikan kepada aparat penegak hukum bahwa harus ada tindakan tegas yang dilakukan secara terus-menerus, agar jaringan teroris ini bisa diungkap. “Sudah disampaikan harus ada sebuah tindakan yang tegas terus-menerus tanpa henti dan kita harapkan segera semua bisa terungkap,” kata Presiden.

Menurut Jokowi, ledakan bom di Sibolga ini merupakan pengembangan dari penangkapan teroris di Lampung beberapa waktu lalu. “Dan kita lihat, memang barangnya berupa bom itu ada,” tutur Jokowi.

Ke depan, Jokowi berharap, pengungkapan kasus terorisme ini harus dikembangkan lagi. Upaya itu agar sel-sel terorisme yang tersisa di Indonesia bisa segera ditemukan dan dihilangkan. “Karena sangat berbahaya bagi negara ini, keamanan negara kita kalau ada teroris-teroris yang menyimpan bom seperti itu,” ujarnya.

sumber : viva.co.id

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *