Fri. Jul 19th, 2019

Malang Terampil, Millenials Berperan Entrepreneur

1 min read
Isnin Cahyo Pratiwi [Foto:Instagram]

FOKUSPARLEMEN.COM – Calon Anggota DPRD Malang dapil III Kedungkandang, Isnin Cahyo Pratiwi Mengajak Millenials malang untuk berwirausaha sejak dini.

“Kota Malang bukan kota industri, tapi kota pendidikan dan kreatif. Sehingga ketika ingin dijadikan sebagai kota entrepreneur, maka yang harus ditonjolkan dan diasah adalah kreativitasnya,” katanya diterima FOKUSPARLEMEN.COM, Minggu (17/3/2019).

Caleg dari Partai Nasdem dengan nomor urut 4 tersebut menghimpun masyarakat untuk terampil dan berwirausaha dalam bidang masing-masing, dalam era perkembangan saat ini masyarakat di tuntut untuk dapat bersaing secara faktual sehingga kota Malang menjadi kota yg maju baik dalam ekonomi, wisata, budaya dan lain hal, contoh kecil adalah melakukan wirausaha dengan hal kecil seperti memproduksi jenis kue/makanan sehingga walaupun murah tapi layak untuk di konsumsi dengan mempertimbangkan 1. Halal 2. higienis 3. enak 4. murah tentunya di kemas dengan semenarik mungkin. Seperti itulah contoh/hal kecil dalam bidang makanan. Banyak pula yang bisa kita lakukan dalam hal terampil kita dapat belajar banyak hal kepada bos besar terlebih dahulu, contohnya adalah pada bidang usaha mode/fashion (produksi baju) mulailah untuk mengemas menjadi usaha dengan cara 1. melihat 2. mendengar 3. meniru 4. melakukan

” Dengan 4 konsep faktual tersebut masyarakat bisa selangkah lebih maju menjadi masyarakat ekonomi kritis dan idealis ” kata Isnin. (*)

#Saya pemuda, #Saya mahasiswa dan #Saya milenial berperan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *