PB PMII Kecam Aksi Teror di Selandia Baru

PB PMII Kecam Aksi Teror di Selandia Baru

(Foto:net)

Fokusparlemen.com – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengecam aksi penembakan di masjid Al Noor Selandia Baru, Jum’at (15/3). PMII menilai, peristiwa tersebut sangat keji dan terkutuk.

“Ini tindakan yang sangat brutal. Sangat tidak beradab,” tegas Ketua Umun PB PMII, Agus Mulyono Herlambang.

Agus juga menegaskan, bahwa teror semacam itu harus diperangi secara bersama. Jangan biarkan aksi teror terjadi lagi dimanapun dan dengan alasan apapun.

“Termasuk di negeri kita ini. Jangan sampai tindakan jahat yang melanggar HAM seperti itu merusak nama baik bangsa kita,” imbaunya.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh elemen untuk terus antisipasi. Terutama perangkat negara, harus terus bekerja dan mengidentifikasi potensi-potensi teror.

Menurutnya, PB PMII selalu siap mendukung pemberantasan terorisme. “Kita mendukung penuh BIN, Polri, BNPT dan lembaga terkait lainnya untuk memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya,” ujarnya.

Sebelumnya, dia juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya 40 korban teror di Selandia Baru. Dia berharap, keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan keikhlasan. Dan semoga, pelaku teror mendapat hukuman yang setimpal. (*)

(Jony)

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *