Harga Daging Di Aceh Menggila, Tembus Rp. 200 Ribu /kg.

Harga Daging Di Aceh Menggila, Tembus Rp. 200 Ribu /kg.

FOKUSPARLEMEN, BANDA ACEH – Menjelang memasuki bulan puasa masyarakat aceh memiliki sebuah tradisi unik yang telah di warisi sejak turun temurun yaitu “Uroe Meugang” atau hari Meugang.

Hari Meugang adalah sebuah tradisi Pesta Daging menjelang masuk bulan suci Ramadhan dan 2 perayaan umat Islam lainnya di awal merayakan Lebaran Idul Fitri, serta Idul Adha di Aceh.

Kali ini masuk dimana awal bulan puasa para pelaku penjual daging, baik sapi, kerbau, kambing, serta ayam akan meraup untung yang besar karena minat pembeli yang membludak.

Menarik dari hari meugang di Aceh adalah soal harga, untuk daerah di Aceh harga /kg daging sangat bervariasi. Mulai Harga 150 ribu /kg, hingga tembus angka 200 ribu /kg. Tahun 2018 ini sungguh menggila lonjakannya.

” Untuk tahun ini provinsi Aceh cukup menarik khususnya perihal harga daging, di pasar lokal harga tembus 180-200 ribu/ kg, kami para perantau khususnya anak muda, serta berpenghasilan menengah kebawah akan garuk kepala memikirkan harga daging segitu mahalnya “, ujar Ichsan.

Terpantau wilayah Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang harga daging meugang kisaran 150-170 ribu /kg.

Paling tinggi harga daging di wilayah pidie, Banda Aceh, karena tinggi permintaannya.

Bahkan Meulaboh tembus 180/kg hingga mentuh angka 200 ribu /kg.

Diperkirakan permintaan daging akan meningkat pada puncak meugang hari ini diseluruh wilayah provinsi Aceh. tutupnya. [MI]

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *