Fri. Jul 19th, 2019

Gagas The Frazi School Online, Mahasiswa Unimal Sanjung Kecerdasan H. Fachrul Razi, MIP

2 min read

(ist)

FOKUSPARLEMEN.COM, LHOKSEUMAWE – H. Fachrul Razi, MIP yang juga senator muda Aceh yang penuh inspiratif, kembali meluncurkan gagasan baru dengan melahirkan The Frazi School Online, Sebuah sistem aplikasi pendidikan digitalisasi secara online. Demikian terobosan baru yang dipresentasikan oleh Senator Muda DPD RI dalam Seminar Kepemudaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal tanggal 28 Februari 2019.

Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal Maulizar, yang menyelenggarakan Seminar tersebut, menjadi terharu dan memberikan sanjungan atas ide dan gagasan H. Fachrul Razi, MIP yang telah melahirkan produk baru The Frazi School.

“Konsep ini merupakan gagasan lanjutan setelah beliau berhasil menciptakan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), dan menciptakan Sekolah Online yang sangat inspiratif dan lengkap,” jelas Maulizar.

Sementara itu, Mantan Ketua BEM FEB Unimal, Romi Afrizanur juga memberikan apresiasi terhadap produl baru binaan Senator Aceh DPD RI H. Fachrul Razi, MIP. “Kita butuh sosok muda inspiratif dan cerdas seperti Senator H, Fachrul Razi, MIP,” tegas Romi yang juga moderator acara seminar kepemudaan.

“The Frazi School adalah gagasan kemajuan yang sangat berpengaruh di era revolusi Industri 4.0 yang bertujuan memberikan akses pendidikan untuk seluruh rakyat Aceh dengan cara belajar secara online, baik bagi Pelajar SMU maupun Mahasiswa perguruan tinggi,” Jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa sudah saatnya generasi muda sekarang memanfaatkan digitalisasi pendidikan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan generasi sekarang melebihi generasi sebelumnya. “Konsep ini adalah sebuah konsep yang memadukan pendidikan konvensional dengan teknologi berbasis aplikasi yang bisa di akses di manapun kita berada,” jelas Fachrul Razi.

Dalam aplikasi ini dapat di download di playstores di smart phone android dengan mengetik Fachrul Razi maka akan terinstal aplikasi yang dapat mengakses soal soal UN, PNS, Tes TNI/ Polri, bimbel online, E-books dan belajar bahasa inggris secara online. Aplikasi ini juga akan dikembangkan menjadi e-commerce yang akan menawarkan produk-produk yanh dijual secara online dalam bentuk toko online.

“Di era yang canggih seperti ini persoalan bisa di atasi dalam waktu yang cepat, dan teknologi memungkinkan kita untuk memberikan kesempatan kepada setiap orang yang mau hidup lebih baik di masa depan, bahkan aplikasi ini dapat meningkatkan entrepreneur anak muda dalam menambah income profit pendapatan,” jelas Fachrul Razi.

Ia menambahkan di The Frazi School adalah salah satu Aplikasi pendidikan berbasis digital dengan memanfaatkan big data, big knowledge dan big informasi sebagai solusi untuk mengatasi persoalan pendidikan dan kemajuan pendidikan di dimasa depan yang lebih gemilang.

Harapan besar Fachrul Razi adalah bagaimana membawa anak muda mendapatkan lima kecerdasan yaitu
kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spritual, kecerdasan politik dan kecerdasan finansial.

“Gagasan cerdas ini akan membawa perubahan pola pikir generasi muda untuk lebih cerdas, kreatif dan inovatif,” tutup Fachrul Razi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *