Thu. Jul 18th, 2019

Selangkah Lagi, DPD RI Mendapatkan Dukungan Terkait RUU Kepulauan

1 min read

Ket Gambar : Anggota Komite I DPD RI, Juniwati Mascjhun Sofwan. Foto (Istimewa)

FOKUSPARLEMEN, JAKARTA – Anggota Komite I DPD RI, Juniwati Mascjhun Sofwan, mengungkapkan, Komite I telah memperoleh dukungan dari daerah, dalam memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan, menjadi Undang-Undang (UU).

Dukungan itu diperoleh saat pihaknya menerima aspirasi dalam Rapat Dengar Pendapat Antara Komite I DPD RI dengan Komisi I DPRD NTT, Jum’at, (6/7/2018), di ruang Rapat Komite I, komplek Parlemen Senayan Jakarta.

“Ketua Komisi I DPRD NTT, Kasintus Proklamasi Ebu Tho, saat itu memberikan apresiasi dan mendukung langkah dan kerja politik dari DPD RI dalam memperjuangkan daerah, khususnya masyarakat daerah Kepulauan,” kata Juniwati Mascjhun Sofwan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut Junwati, apresiasi dan dukungan itu diberikan karena DPRD NTT telah melihat ada kemajuan signifikan terhadap pembahasan RUU daerah Kepualauan tersebut. Bahkan, RUU itu sudah rampung dan tinggal menunggu pengesahan dari DPRI.

“Kami hargai hasil kerja DPD RI dan akan memberikan dukungan penuh, agar ini dapat terbit menjadi undang-undang,” ujar Juniwati, mengutip ucapan dari Kasintus Proklamasi Ebu Tho. (mi/mas/infojambi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *